Senin, 26 Agustus 2013

Dharmawisata Paskibraka 2012 dan 2013

Jadi Paskibraka enak yaa!! Bisa ber-dharmawisata, perluas wawasan secara kasat mata, plus sambil jalan-jalan. Tahun lalu, Paskibraka Barru 2012 ke Malang, seperti yang dipost oleh tim jurnalistik dari UMM nih http://www.umm.ac.id/id/umm-news-3009-paskibra-barru-sulsel-kunjungi-umm.html.

Nah, kalau Paskibraka Barru 2013, mereka start ke Jakarta pada Minggu, 25 Agustus 2013 kemarin hingga 28 Agustus 2013. Meskipun hanya 4 hari 3 malam, tapi para Purna Paskibraka Barru ini pasti merasa gag puas nantinya. Kegiatan dharmawisata ini ternyata merogoh kocek pemerintah mencapai ratusan juta. Seperti yang diliput salah satu surat kabar kota Makassar berikut ini http://m.beritakotamakassar.com/index.php/sulselbar/8299-ke-jakarta-paskibra-habiskan-rp-300-juta.html.

Anggaran segitu gag kecil loh. So, kalian generasi muda yang tersalur melalui Paskibraka, jangan seenaknya gitu aja dharmawisatanya. Pelajari tempat-tempat yang kalian kunjungi, ambil sisi baiknya yang kalian lihat disana, dan berkontribusilah pada perkembangan asal daerah kalian. Itu baru jempol namanya. 
Have a nice trip ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar